Pendidikan Kewarganegaraan Secara Umum pada Tingkat Pendidikan Menengah
Pendidikan
kewarganegaraan disediakan melalui sistem pelajaran sekolah, utama salah
satunya adalah ilmu-ilmu sosial. Mata
pelajaran ilmu sosial, tujuan untuk pendidikan dalam ilmu sosial sebagai
berikut:
1. untuk membangkitkan patriot Rusia
yang akan menghormati nasional dan nilai-nilai universal,memahami peran pribadi manusia dan sosial, kegiatandan tanggung jawab sipil
untuk development efektif dan dinamis negara di dunia yang berubah .
2. untuk membentuk keyakinan tentang keunikan seseorang, kehidupan
manusia sebagai nilai tertinggi di dunia, alam sebagai nilai abadi, dan
kebutuhan untuk lingkungan melindungi wilayah sosial.;
3. untuk berkomunikasi pemahaman tentang humanisme, kebebasan,
demokrasi dan
kemajuan untuk
mengenali peran pengetahuan ilmiah dan methodsfor memahami realitas sosial;
4. Untuk menumbuhkan semangat sipil, menghormati hak asasi
manusia dan kebebasan, ketekunan dalam
pekerjaan, dan cinta alam dan keluarga.
5.
Untuk menggambarkan kehidupan
bermasyarakat baik di masa lalu sebagai serta dalam hadir dalam cara
yang menggunakan pengetahuan terbaru dan
menghormatiperkembangantingkatsiswa.
6.
untuk membentuk pribadi yang
terintegrasi disesuaikan dengan masyarakat modern dan bersedia untuk
memperbaiki masyarakat dan negara hukum.
7.
untuk menghormati hak-hak siswa
untuk kebebasan memilih dan opini mengambil
memperhitungkan berbagai pandangan dunia, pendekatan, dan
orientasi withinhumanistic dan nilai-nilai demokrasi.
8.
untuk menanamkan pada siswa
apresiasi untuk pendidikan humanistik sebagainilai
untuk kegiatan sekarang dan masa depan, penentuan nasib sendiri dan realisasi
diri.
9.
untuk mengembangkan keterampilan
siswa untuk mengevaluasi informasi secara kritis, untuk menganalisis
10.
berbagai sumber ide-ide sosial,
untuk menggunakan pengetahuan dan nilai orientationsin situasi baru, dan untuk
mempromosikan dan mempertahankan pendapat mereka sendiri (RAE, 1997).
Demokrasi adalah konsep kunci dalam semua program dan tersebar l buku pelajaran dianalisis. Pada saat yang sama, banyak buku teks memiliki spesial unit untuk topik ini. Demokrasi didefinisikan sebagai bentuk rakyat dari pemerintah inwhich orang-orang yang diinvestasikan dengan kekuasaan tertinggi dan melaksanakan mengatur-Ance sendiri atau melalui wakil-wakil yang mereka pilih dalam electoralsystem gratis. Demokrasi disajikan sebagai menyoroti kebebasan pribadi dan mengadopsi hukum untuk menjamin kebebasan itu.
Buku teks berisi sistem yang
dibangun dengan pengetahuan tentang demokrasi,disiapkan oleh sekelompok
penulis dari Russian Academy of Edu-kation di bawah kepemimpinan LN Bogolubov.
Siswa di Kelas 8-9 (14-15tahun) mempelajari berikut: bidang politik dan
political relations, partai politik dan para pemimpin politik, warga negara dan
negara, bangsa hubungan danInternasional, peran hukum dalam kehidupan manusia,
masyarakat dan negara, lembaga-lembaga hukum, Konstitusi Federasi Rusia,
Universal Declara-tion Hak Asasi manusia, tenaga kerja dan properti, kebebasan
jiwa, socialrights manusia, dan hak-hak politik. Masalah Civic dibahas lagi
dalam nilai senior yang text book for (siswa 16 sampai 17 tahun). Pada saat ini,
siswa akan berkenalan dengan bidang politik dan hukum dari masyarakat
kontemporer, seperti kegiatan politik, sistem politik dan perannya dalam
masyarakat, hukum insti-lembaga-, pluralisme politik dan demokrasi parlementer
Dalam
perjalanan kewarganegaraan, buku teks digunakan sejak tahun 1990-an
present problems awal kehidupan pribadi warga negara, aktivitas dan perilakunya,
cinta untuk dan tanggung jawab ke Tanah (Sokolov, 1992, 1994a, 1994b,1995). Perhatian khusus diberikan untuk motif
perilaku sosial seseorang:ataualtruisme
nya, bangsawan; kebanggaan di negara sendiri dan aspirasi untuk melihatnyagratis, hanya, dikembangkan dan beradab. Sebuah
rasa identitas nasional muncul darideskripsi rinci hak-hak tertentu dan kebebasan: hak
untuk bekerja,kebebasan gerakan, hak
milik pribadi, kerahasiaan di communications. Hak-hak ini sangat penting bagi
remaja karena nuansa-ing dari diri dan kehormatan sipil yang terbentuk pada usia
itu.Sejak tahun 1995, buku teks Politik dan Hukum,
yang ditulis oleh Nikitin, telah digunakan
di kelas 9, memberikan gambaran yang luas dari aspek yang berbeda dari masyarakat Rusia kontemporer. Sistem politik
Rusia sebuah, federasi, negara hukum yang demokratis dengan
bentuk pemerintahan republik, dan sebagai masyarakat yang saat ini dalam masa
transisi fromtotalitarianismdemokrasi. menyebutkan bahwa pembentukan masyarakat madani diRusia masih dalam proses dan catatan politik warga serta kurangnya
pengalaman dalam kegiatan politik. Pada
tahun 1996, baru buku teks ilmu sosial untuk sekolah menengah, diedit
by Bogolubov dan Labeznikova dan disetujui oleh Departemen Pendidikan, diperkenalkan. Ruang yang cukup
besar dalam buku pelajaran untuk Kelas 8-9,introductionke Ilmu Sosial, diberikan ke bagian 'Citizen
dan Negara', di mana masalah berikut dibahas: hukum, Konstitusi,
President'sand hak DPR; dan koneksi betweena orang dan Negara atau masyarakat.
Torney-Purta, Judith; Schwille, John; Amadeo, Jo-Ann, Civic. Ann. (1999). Civic Education across Countries: Twenty-four National CaseStudies from the IEA Civic Education Project. ISBN: 90 5166 671 3
0 komentar: