civic education Russia



Pendidikan Kewarganegaraan Secara Umum pada Tingkat Pendidikan Menengah



Pendidikan kewarganegaraan disediakan melalui sistem pelajaran sekolah, utama salah satunya adalah ilmu-ilmu sosial. Mata pelajaran ilmu sosial, tujuan untuk pendidikan  dalam ilmu sosial sebagai berikut:

1.  untuk membangkitkan patriot Rusia yang akan menghormati  nasional dan nilai-nilai universal,memahami peran pribadi manusia dan sosial, kegiatandan tanggung jawab sipil untuk development efektif dan dinamis negara di dunia yang berubah .
2.    untuk membentuk keyakinan tentang keunikan seseorang, kehidupan manusia sebagai nilai tertinggi di dunia, alam sebagai nilai abadi, dan kebutuhan untuk lingkungan melindungi wilayah sosial.;
3.       untuk berkomunikasi pemahaman tentang humanisme, kebebasan, demokrasi dan
kemajuan  untuk mengenali peran pengetahuan ilmiah dan methodsfor memahami realitas sosial;
4.     Untuk menumbuhkan semangat sipil, menghormati hak asasi manusia dan kebebasan, ketekunan dalam
pekerjaan, dan cinta alam dan keluarga.
5.    Untuk menggambarkan kehidupan bermasyarakat baik di masa lalu sebagai serta dalam hadir dalam cara
yang menggunakan pengetahuan terbaru dan menghormatiperkembangantingkatsiswa.
6.      untuk membentuk pribadi yang terintegrasi disesuaikan dengan masyarakat modern dan bersedia untuk
memperbaiki masyarakat dan negara hukum.
7.      untuk menghormati hak-hak siswa untuk kebebasan memilih dan opini mengambil
memperhitungkan berbagai pandangan dunia, pendekatan, dan orientasi withinhumanistic dan nilai-nilai demokrasi.
8.      untuk menanamkan pada siswa apresiasi untuk pendidikan humanistik sebagainilai untuk kegiatan sekarang dan masa depan, penentuan nasib sendiri dan realisasi diri.
9.      untuk mengembangkan keterampilan siswa untuk mengevaluasi informasi secara kritis, untuk menganalisis
10.  berbagai sumber ide-ide sosial, untuk menggunakan pengetahuan dan nilai orientationsin situasi baru, dan untuk mempromosikan dan mempertahankan pendapat mereka sendiri (RAE, 1997).

Demokrasi adalah konsep kunci dalam semua program dan tersebar l buku pelajaran dianalisis. Pada saat yang sama, banyak buku teks memiliki spesial unit untuk topik ini. Demokrasi didefinisikan sebagai bentuk rakyat dari pemerintah inwhich orang-orang yang diinvestasikan dengan kekuasaan tertinggi dan melaksanakan mengatur-Ance sendiri atau melalui wakil-wakil yang mereka pilih dalam electoralsystem gratis. Demokrasi disajikan sebagai menyoroti kebebasan pribadi dan mengadopsi hukum untuk menjamin kebebasan itu.

Buku teks berisi sistem yang dibangun dengan pengetahuan tentang demokrasi,disiapkan oleh sekelompok penulis dari Russian Academy of Edu-kation di bawah kepemimpinan LN Bogolubov. Siswa di Kelas 8-9 (14-15tahun) mempelajari berikut: bidang politik dan political relations, partai politik dan para pemimpin politik, warga negara dan negara, bangsa hubungan danInternasional, peran hukum dalam kehidupan manusia, masyarakat dan negara, lembaga-lembaga hukum, Konstitusi Federasi Rusia, Universal Declara-tion Hak Asasi manusia, tenaga kerja dan properti, kebebasan jiwa, socialrights manusia, dan hak-hak politik. Masalah Civic dibahas lagi dalam nilai senior yang text book for (siswa 16 sampai 17 tahun). Pada saat ini, siswa akan berkenalan dengan bidang politik dan hukum dari masyarakat kontemporer, seperti kegiatan politik, sistem politik dan perannya dalam masyarakat, hukum insti-lembaga-, pluralisme politik dan demokrasi parlementer 
Dalam perjalanan kewarganegaraan, buku teks digunakan sejak tahun 1990-an present problems awal kehidupan pribadi warga negara, aktivitas dan perilakunya, cinta untuk dan tanggung jawab ke Tanah (Sokolov, 1992, 1994a, 1994b,1995). Perhatian khusus diberikan untuk motif perilaku sosial seseorang:ataualtruisme nya, bangsawan; kebanggaan di negara sendiri dan aspirasi untuk melihatnyagratis, hanya, dikembangkan dan beradab. Sebuah rasa identitas nasional muncul darideskripsi rinci hak-hak tertentu dan kebebasan: hak untuk bekerja,kebebasan gerakan, hak milik pribadi, kerahasiaan di communications. Hak-hak ini sangat penting bagi remaja karena nuansa-ing dari diri dan kehormatan sipil yang terbentuk pada usia itu.Sejak tahun 1995, buku teks Politik dan Hukum, yang ditulis oleh Nikitin, telah digunakan di kelas 9, memberikan gambaran yang luas dari aspek yang berbeda dari masyarakat Rusia kontemporer. Sistem politik Rusia  sebuah, federasi, negara hukum yang demokratis dengan bentuk pemerintahan republik, dan sebagai masyarakat yang saat ini dalam masa transisi fromtotalitarianismdemokrasi. menyebutkan bahwa pembentukan masyarakat madani diRusia masih dalam proses dan catatan politik warga serta kurangnya pengalaman dalam kegiatan politik. Pada tahun 1996, baru buku teks ilmu sosial untuk sekolah menengah, diedit by Bogolubov dan Labeznikova dan disetujui oleh Departemen Pendidikan, diperkenalkan. Ruang yang cukup besar dalam buku pelajaran untuk Kelas 8-9,introductionke Ilmu Sosial, diberikan ke bagian 'Citizen dan Negara', di mana masalah berikut dibahas: hukum, Konstitusi, President'sand hak DPR; dan koneksi betweena orang dan Negara atau masyarakat.

Torney-Purta, Judith; Schwille, John; Amadeo, Jo-Ann, Civic. Ann. (1999). Civic Education across Countries: Twenty-four National CaseStudies from the IEA Civic Education Project. ISBN: 90 5166 671 3
 






 
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: